0

Smanis Ternyata Gak Manis-Manis Amat

Posted on Tuesday, May 24

Gue akan nyeritain pengalaman gue ikut tes rsbi smanis hari ini. Tes yang sukses bikin diare akut. Di tes ini berita buruk udah dimulai sejak paginya. Gue kebagian di ruang kelas yang dari semua yang ikut tes di ruang itu gak ada satupun yang gue kenal. Terdampar kebagian duduk di belakang sendiri. Gue terasingkan.

Disini gue akan ngejelasin menit per menit bagaimana gue ngelaluinnya. Baiklah gue akan mulai cerita, ini bakal sedikit dramatis. Buat yang ikutan tes di smanis tadi kalo baca postingan ini, cepetan siapin tisu kalian. Buat yang gak ikut tes, jangan ketawa.. Titik.

Soal bhs. Indonesia
Pertama lihat: Ah kecil bahasa sehari-hari nih
Beberapa menit kemudian: Hahahaha bisa mah kalo soal ini
15 menit kemudian: Bentar, kok ada nama-nama penulis gini?
30 menit kemudian: Sejak kapan option nama Raditya Dika jadi Rahaditya Dika?

Soal bhs. Inggris
Pertama lihat: Kayaknya lancar deh kalo soalnya gini
Beberapa menit kemudian: Lancaaar
15 menit kemudian: Masih lancaaar..
30 menit kemudian: Yeah gue emang keren. Gak rugi selama ini ngegaul sama bule

Soal IPS
Pertama lihat: Alhamdulilah gak sulit
Beberapa menit kemudian : Yes! Materi ini pernah baca di buku
15 menit kemudian: Eh tinggal satu nomer lagi, Limnologi? Atau hidrometeorologi yaa?
30 menit kemudian: Bismillah.. *itung kancing*

Soal matematika
Pertama lihat: Santai ini sih sering muncul di try out
Beberapa menit kemudian: Soalnya kok makin rumit
15 menit kemudian: Mampus, aku butuh kalkulator!!
30 menit kemudian: *pingsan lemes*

Soal IPA:
Pertama lihat: Gak susah-susah amat ternyata
Beberapa menit kemudian : Arus efisiensi transformator? Itu siapanya transformer?
15 menit kemudian: Apa ini? Artinya apa? Maksudnya apa!!?
30 menit kemudian: Subhanallah subhanallah.. *baca juz amma*

Yak selesai, kurang lebih seperti itulah pengalaman gue tadi.
Gue sekarang jadi sadar kalo smanis ternyata gak manis-manis amat. Oke, kalian sekarang boleh ketawa..

Discussion

Leave a response