4

Ketika Monitor Bisa Bicara

Posted on Thursday, May 19

Status gue di sekolah sekarang ibarat pacaran hts-an.Serba gak jelas. Gak jelas nunggu hasil unas yang gak kunjung dateng-dateng. Mau masuk? Bakal gak ngapa-ngapain. Mau gak masuk? Bakal ngebusuk di rumah. Mau keluar sama pacar? Gue jomblo. Ya, miris sekali hidup gue. Paling banyak waktu-waktu gue sekarang gue gunain cuma buat duduk manis di depan monitor dan di samping modem doang. Gue rasa kalo monitor ini bisa hidup dan ngomong, dia mungkin udah muntah gak kuat ngehadepin muka gue ini tiap hari. Terasa membosankan sekali.

Berawal karena kebosenan itu juga, gue iseng-iseng buka youtube. Buka video-video yang menurut gue menarik. Dan gak sengaja di related videosnya gue nemuin video yang titlenya televisionic motion. Penasaran gue pun ngebukanya.



Pas ngebukanya gue cuma bisa nganga. Gue penasaran siapa video maker ini. Setelah gue telusurin ternyata yang bikin ini Aulia (kanal youtube: AULIONfilms). Dia sebelumnya udah pernah diundang di Dahsyat RCTI dan dia kelas 2 sma. Iya betul, dia masih kelas 2 sma. Damn, "Gimana dia bikinnya video kayak gini ya, ajarin dong qaqaaa!?"


***

Gara-gara video ini gue jadi berpikir. Ngelihat video ini seperti ngeliat cerminan diri kita sendiri di depan monitor tiap hari.
Tiba-tiba gue inget salah satu pepatah simpel yang bunyinya, "Cuma aku dan tuhan yang tau". Menurut gue mulai sekarang pepatah itu mustinya kudu diganti jadi yang lebih mengikuti zaman menjadi, "Cuma aku, tuhan, dan monitor yang tau". Kenapa monitor? Ya karena monitor adalah satu-satunya pihak selain tuhan kita yang tahu apa aja aktivitas kita selama di dunia (maya) ini. Dia tau kita lagi seneng, tau kita lagi galau, tau kita lagi ngebuka yang aneh-aneh semuanya yang secara gak kita sadari kalo kita lagi ditemenin si monitor ini.

Akhirnya gue menarik kesimpulan, bahwa monitor adalah ceminan kita. Ketika monitor lo lagi terang itu berarti perasaan lo lagi seneng. Ketika monitor lo lagi redup-redup itu berarti perasaan lo lagi galau. Dan ketika monitor lo gak nyala itu berarti... Lo kudu beli monitor yang baru! Sekian.

Discussion

  1. huaha nice post ... setuju juga !!

    ReplyDelete
  2. Monitor lo terang apa redup-redup xel? :))

    ReplyDelete
  3. monitor gue sih kadang suka mati-nyala , trus kalo mati kadang kadang ada wajah serem di bayangan monitornya

    ReplyDelete
  4. postingnya cool banget ... 1000 jempol deh d(_)

    ReplyDelete